Tips penting sekali Ketika membeli Rumah bekas

Informasi Tips penting membeli property rumah kedua

Di saat berkembangnya bisnis properti yang banyak menghadirkan rumah-rumah baru banyak bermunculan, Namun ternyata banyak juga orang yang lebih menyukai mencari rumah bekas atau yang lebih dikenal dengan istilah tangan kedua. Namun ada beberapa hal semestinya diingat disaat seseorang memutuskan untuk membeli rumah second dimana dibutuhkan lebih dari sekedar dana.

Berikut adalah tips untuk membeli rumah bekas agar bisa menjadi hunian yang nyaman buat semua orang termasuk Anda.

1. Maksimalkan potensi informasi yang ada kaitanya

Ketika seseorang memutuskan untuk membeli rumah bekas, Hal yang perlu Anda lakukan adalah menggali informasi sebanyak-banyaknya. Dimana tidak hanya informasi yang didapatkan dari satu sumber saja. Namun ada baiknya mengulas beberapa sumber informasi yang layak dipercaya oleh Anda agar dapat mengambil keputusan yang menguntungkan. Misal internet dan informasi dari dinas tata ruang atau beberapa yang bisa membuat anda nyaman dalam mengambil keputusan.

Terkadang informasi yang bersumber dari internet hanya mengupas kulit luarnya saja dan tidak menyentuh akar masalah yang sebenarnya. Sehingga hal ini tentunya menjadi kelemahan tersendiri buat seseorang nantinya. Namun dengan semakin banyak informasi yang Anda dapatkan tentunya akan semakin besar pula kemungkinan Anda untuk mendapatkan sebuah rumah dengan kondisi bagus dan harga yang sesuai perkiraan budget Anda.

2. Pentingnya sebuah Lokasi

Prioritaskanlah lokasi rumah bekas yang Anda beli. Lokasi yang strategis dan menjangkau daerah mana pun akan sangat membantu Anda. Perhatikan pula jarak rumah dengan tempat bekerja serta tingkat kemacetan yang bakal Anda hadapi sehari-hari.

3. Cek Dokumen Rumah

Ada istilah Teliti sebelum membeli sangat berkorelasi di sini. Perhatikan dengan seksama nama-nama yang tercantum dalam sertifikat jual-beli rumah. Pastikan bahwa Anda berhubungan langsung dengan pihak penjual. Cari tahu pula mengenai status rumah, apakah dijual dan berapa ahli warisnya, untuk menghindari sengketa-sengketa yang bisa membuat Anda pusing tujuh keliling di kemudian hari. Yang terakhir adalah Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk memastikan luas bangunan sama dengan yang tertera di sertifikat PBB dan IMB.

4. Kondisi Bangunan Layak atau Tidak

Pastikan Anda saat memutuskan membeli rumah tersebut sudah memeriksa keadaan yang ada dari segala sudut rumah. Jika dirasa memang perlu ajaklah konsultan bangunan untuk memeriksa dan mendapatkan informasi paling detail mengenai pondasi, struktur bangunan lantai dan juga atap dari rumah yang akan dibeli.

Perhatikan pula daya listrik dan distribusi kabel, sirkulasi udara di setiap ruangan, intensitas cahaya, serta aliran air yang masuk ke rumah.

5. Tata ruang dari rumah

Untuk mengecek bagaimana nyaman ataukah tidak bisa nantinya ketika akan ditempati pastikan Tata ruang dari rumah tersebut cocok dengan selera Anda apakah tidak. Kalaupun tidak cocok dengan kondisi yang ada sekarang. Nantinya anda sudah mendapat gambaran bagian mana saja yang akan dilakukan perbaikan. Hal ini penting sehingga Anda sudah mendapat gambaran biaya yang akan keluar nantinya.

Kondisi diatas penting sekali karena setelah membeli dan saat memutuskan untuk renovasi sudah memperkirakan sebelumnya. Seadainya memang diperlukan bisa saja rumah anda sekalian diikutkan dengan program-program asuransi yang Ada. Namun sekali pastikan Asuransi yang sudah terpercaya jangan salah memilih lembaga-lembaga yang mungkin masih baru sehingga malah merepotkan Anda Nantinya.

Selamat berinvestasi dengan Aman dan nyaman Namun tak lupa juga keluarga Anda bisa mendapat kenyamanan dengan rumag baru Anda.

Kunjungi radivaresidence.net

Referensi informasi :

Advertisements

Author: cara-belajar

Semoga bisa menambah wawasan dalam Belajar Internet Marketing kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s